Sabtu, 09 Mei 2020

Air Terjun di Pulau Lombok


Terdapat cukup banyak daerah tamasya yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu tamasya yang Anda miliki. Anda dapat memanfaatkan banyaknya jasa tour wisata yang ketika ini sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Malahan salah satunya yaitu informasi untuk berlibur ke Pulau Lombok. Anda dapat menemukan banyaknya tempat wisata menarik yang ada di dalamnya. 

Berita Pulau Lombok dan Wisatanya

Pulau Lombok ini merupakan salah satu pulau yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki cukup banyak pilihan akan objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Sebagai semisal pantainya yang menarik, sebagian desa wisata yang bersejarah, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Terdapat cukup banyak berita tamasya di Pulau Lombok yang bisa Anda temukan seandainya mengaplikasikan beberapa travel wisata untuk berwisata. 

Bertamasya ke Air Terjun di Lombok

Pulau Lombok memang sanggup menawarkan banyak keindahan alamnya yang malahan bisa membuat siapa pun pelancong yang akan datang ke pulau ini cukup takjub dan heran akan tamasya-tamasya alamnya yang menarik. Ada banyak alasan yang juga diungkapkan oleh banyak orang kenapa mereka berkunjung ke Pulau Lombok ini tentu karena alam bawah lautnya yang memukau. 

Malahan di Pulau Lombok ini sendiri terdapat sebagian liburan seperti air terjun di pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi. Lalu, apa sajakah tamasya air terjun tersebut? Untuk mengetahuinya, simaklah wisatanya berikut ini:

• Air Terjun Jeruk Manis 


Air Terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter dengan curah air yang bisa dibilang cukup deras. Sehingga nantinya para pengunjungnya dihimbau untuk tetap berhati-hati. Di daerah ini memiliki air yang sangat jernih karena daerah ini berada di kaki Gunung Rinjani. 

Karenanya dari itu, obyek wisata air terjun ini banyak dikunjungi oleh banyak pelancong dari dalam kota sampai dari luar pulau. 

• Air Terjun Madu


Air Terjun Madu ini sendiri dianggap sebagai salah satu objek wisata air terjun di Lombok Timur yang banyak dikunjungi oleh banyak pelancong dari beragam kawasan. Air terjun ini mengandung sulphur atau belerang dan dipercaya sanggup untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. 

Air terjun ini juga memiliki ketinggian hingga menempuh 20 meter dengan kolam maupun telaga yang ada di bagian bawahnya. 

• Air Terjun Semporonan

Ada sebagian wisatawan yang mengunjungi Pantai Senggigi. Di Pantai Senggigi ini sendiri, Anda dapat menikmati pemandangan yang cantik. Malahan di pantai ini ada salah satu air terjun yang bisa Anda kunjungi yakni Air Terjun Semporonan. 

Air terjun ini berlokasi di wilayah hutan lindung Senggigi yang lebih tepatnya berada di Desa Timba Nuh, Kecamatan Pringgasela, Kaqbupaten Lombok Timur. 

• Air Terjun Mangku Sakti 


Mangku Sakti sendiri yakni salah satu objek liburan air terjun yang letaknya berada di kaki Gunung Rinjani yang lebih tepatnya berada di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan aliran airnya yang bercampur dengan belerang. 

• Air Terjun Mangku Kodek 


Seandainya Anda bepergian 100 meter kea rah timur Pulau Lombok, karenanya Anda akan menemukan sebagian tempat tamasya yang akan sungguh-sungguh disayangkan untuk Anda lewatkan. Nah, salah satunya yaitu Air Terjun Mangku Kodek. Air Terjun ini sendiri terletak diantara Air Terjun Mangku Sakti dan Air Terjun Mangku Kuda Sembrani. 

Air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya karena air terjun ini cuma mempunyai ketinggian 2 hingga dengan 3 meter. 

• Air Terjun Kuda Sembrani

Setelah Anda menikmati keindahan dari Air Terjun Kuda Sembrani, karenanya Anda bisa mengunjungi Air Terjun Kuda Sembrani. Air Terjun ini tak cukup jauh untuk Anda datangi. Perjalanan untuk menuju ke Air Terjun Kuda Sembrani ini sendiri dapat dibilang cukup menantang. Sehingga benar-benar cocok bagi Anda yang menyukai akan tantangan. 

Curah iar terjun yang ada di daerah ini membentuk telaga menyerupai aliran sungai yang dihimpit oleh tebing yang tinggi.

• Air Terjun Umar Maya


Air Terjun Umar Maya ini terletak di Kabupaten Lombok Timur. Air Terjun ini letaknya berada di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Untuk letaknya sendiri berjarak sekitar 173 km dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dalam waktu 4 hingga dengan 5 jam menggunakan kendaraan bermotor. 

Sesampainya di air terjun ini, Anda akan disuguhi dengan panorama air terjunnya yang dapat dibilang cukup mengesankan dengan air yang berwarna putih kehijauan.

Demikianlah isu akan salah satu destinasi liburan yang terbaik di Indonesia yaitu Pulau Lombok. Malah ketika Anda mengunjungi Pulau Lombok,pilihlah paket trip Lombok agar perjalanan Anda lebih berkesan. Maka jangan hingga lupa untuk mengabadikan sejumlah peristiwa terindah Anda ketika berkunjung ke beragam air terjun yang ada di Pulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar