Minggu, 10 Mei 2020

Objek Tamasya Lombok


Pulau Lombok sendiri yakni salah satu alternative tamasya populer yang ada di segala Indonesia. Apalagi liburan ini benar-benar cocok bagi Anda yang ingin menikmati panorama yang menawan. 

Ada banyak anjuran tamasya yang dapat Anda kunjungi dikala berada di Pulau Lombok. Perlu Anda kenal bahwa Pulau Lombok memiliki 4 kabupaten yang diantaranya merupakan Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara dan Lombok Tengah. 

Keunikan Pulau Lombok, Indonesia

Masing-masing dari Kabupaten Lombok ini sendiri mempunyai daya tariknya masing-masing. Pun untuk Pulau Lombok ini sendiri adalah 10 pulau di Indonesia yang memiliki estetika alamnya yang betul-betul mempesona. Ada banyak liburan Pulau Lombok yang demikian itu mengagumkan untuk Anda kunjungi.

Mulai dari tamasya pantainya yang menarik, Air Terjun di pulau Lombok, kemudian ada juga objek tamasya sejarahnya yang unik dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk beberapa liburan Pulau Lombok menarik yang semestinya Anda kunjungi diantaranya ialah:

• Pantai Kuta


Pantai Kuta Lombok menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Pulau Lombok. Pantai ini berlokasi di Desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai ini sendiri seringkali menjadi salah satu tujuan pertama bagi segala pelancong yang baru mendarat di Udara Internasional Lombok. 

Pantai ini memberikan pemandangan seperti pasirnya yang lembut, ombaknya yang layak bagi Anda yang menyenangi berselancar dan pemandangan bawah lautnya yang indah. 

• Pantai Selong Belanak


Pantai Selong Belanak masih di dalam jalur yang sama dengan Pantai Kuta sehingga sungguh-sungguh sesuai untuk dihasilkan tujuan tamasya dari Pantai Berantai. Daerah tamasya di Lombok yang satu ini mempunyai pasir putih yang lembut ditambah dengan ombaknya yang tenang sehingga bagi Anda yang gemar browsing. 

• Pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan ini terletak cukup dekat dengan Pantai Kuta dan juga Pantai Selong Belanak. Pantai ini mampu menawarkan ombak yang lembut malah di pantai ini juga memiliki pasir dengan format seperti butiran merica. Bahkan ada juga sebagian tonjolan bebatuan dan juga formasi karang. Akan namun, secara keseluruhan, pantai ini cukup ramah bagi para peselancar pemula. 

• Gunung Rinjani


Gunung Rinjani yakni puncak tertinggi ketiga diantara tuju puncak tertinggi atau Seven Summit yang ada di Indonesia sekalian yakni taman nasional. Gunung ini cukup populer sebagai zona pendakian sepanjang bulan Juni, Juli dan juga Agustus. Ada banyak hal yang dapat dilihat di daerah tamasya di Lombok yang satu ini meski nantinya Anda tidak akan mendaki sampai dengan puncaknya. 

• Desa Sade




Desa Sade sendiri merupakan hunian Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dan tenar dengan penduduk yang masih mempertahankan sebagian aspek adat istiadat tradisional di tempat ini. 

Penduduk desa ini sendiri masih tinggal di beberapa rumah tradisional dengan atap alang-alang yang komplit disertai dengan dinding anyaman dan bamboo serta kayu penunjang. 

• Air Terjun Tiu Teja


Air Terjun Tiu Teja adalah salah satu air terjun yang menyuguhkan pemandangan yang betul-betul indah. Malah di daerah ini cakap menghadirkan warna pelangi yang ada di tengah derasnya cucuran air. 

Dengan ketinggian sekitar 50 meter, para wisatawan tak akan bisa menolak ajakan untuk bermain air di bawah curahan air atau hanya sekedar mengabadikan peristiwa terindah Anda selama berkunjung ke daerah ini.

• Air Terjun Mangku Kodek


Tempat ini sebetulnya tak menyediakan air terjun yang cukup tinggi atau bahkan cukup deras. Hanya saja, di daerah ini yang tampak ialah cucuran air diantara bebatuan abu-abu yang memiliki kesan yang tersembunyi namun masih menonjol amat eksotis. 

• Bukit Pergasingan


Spot liburan di Lombok lainnya yang seharusnya kalian kunjungi seandainya ingin menyaksikan pemandangan menawan yang demikian itu menarik pandangan siapa bahkan yang berkunjung ke daerah ini. Untuk bukit ini sendiri lokasinya berada di seberang bukit Selon, Sembalun. Anda bisa menyaksikan pemandangan yang cantik seperti ketika menyaksikan sunrise. 

• Pantai Telawas


Pantai Telawas ini memiliki panorama yang indah bahkan jikalau Anda berkunjung ke daerah ini maka Anda merasa seperti di beberapa planet lainnya. Bukan cuma sebab struktur pantainya yang berbatu, akan tetapi wujud batuannya yang lain daripada biasanya

Jadi, itulah beberapa wisata Pulau Lombok yang nantinya dapat Anda kunjungi. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke sejumlah obyek wisata menarik lainnya yang ada bagus di Pulau Lombok Tengah, Utara, dan lain sebagainya. Usahakan untuk tidak merusak beraneka wisata alam yang akan Anda kunjungi selama berada di Pulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar