Senin, 11 Mei 2020

Gili Pulau Lombok


Lombok adalah salah satu pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat. Lombok memiliki cukup banyak objek liburan yang mempunyai potensi yang bisa dibilang cukup unggul. Lombok juga menempati posisi ke 108 pulau terbesaryang ada di dunia. 

Malah di Pulau Lombok ini sendiri juga menyediakan sebagian destinasi tamasya yang dapat dikunjungi bagus itu Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, dan Lombok Selatan. 

Potensi Wisata Alam di Pulau Lombok 

Di Pulau Lombok, kita dapat menemukan cukup banyak tempat-tempat wisata mulai dari liburan alam baik itu laut, pantai dan juga gunung. Saat berada di Pulau Lombok, siapa malah bisa merasakan estetika Pantai Senggigi dan kokohnya Gunung Rinjani. Malahan banyak orang yang seringkali datang ke daerah ini hanya untuk mengabadikan momen-momen terindah mereka.

Pulau Lombok memang cukup familiar dengan alamnya yang menawan. Di daerah ini juga tersedia 3 gili yang benar-benar familiar di segala dunia. 3 Gili tersebut yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan juga Gili Air. Di ketiga gili ini, Anda dapat melakukan berbagai kesibukan yang menarik mulai dari bersantai, berenang, berjemur sang surya, snorkelling, diving, dan lain sebagainya.

Berkunjung ke Sejumlah Tamasya Gili Lombok

Pantai dengan pasir putih yang bersih, air lautnya yang jernih serta suasana yang masih tenang ini membuat banyak orang yang berminat dan penasaran berkunjung ke tempat ini. Lalu, apa sajakah tamasya Gili Lombok yang terkenal? Simak berikut ini beberapa wisatanya:

• Gili Trawangan


Gili ini merupakan salah satu Gili paling terindah yang ada di Pulau Lombok. Gili dengan panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer ini berlokasi di sebelah barat Pulau Lombok. Dari sekian banyaknya Gili, Gili Trawangan ini yakni Gili terbesar dan juga Gili yang paling komplit di Pulau Lombok. 

Gili ini sendiri juga memiliki bermacam-macam fasilitas yang lengkap malahan sungguh-sungguh cocok untuk dikunjungi sejumlah pelancong dari beraneka kawasan. 

Gili Trawangan ini sendiri mempunyai suasana pesta di dalam bertamasya. Pun ada cukup banyak pesta sepanjang malam yang menjadikan Gili Trawangan ini banyak dikunjungi oleh sejumlah wisatawan yang berasal dari mancanegara. 

Tempat lain yang cukup populer dikerjakan di Gili Trawangan ini sendiri yakni Scuba Diving dengan sertifikasi PADI, kemudian snorkelling, berenang, berselancar, bersepeda atau bahkan berkuda mengitari pulau. 

• Gili Air


Kecuali mengunjungi Gili Trawangan, Anda juga dapat berkunjung ke Gili Air. Pun Gili Air ini juga cukup familiar di Pulau Lombok. Gili ini berlokasi di Kecamatan Gili Indah, Kecamatan Jawara, Kabupaten Lombok Utara. Gili Air cakap memberikan panorama yang menawan apalagi pantai-pantainya yang ada di Pulau Lombok sendiri. 

Saat Anda mempertimbangkan untuk berkunjung ke Gili Air, maka Anda bisa menjelajahi beberapa spot untuk dapat merasakan keanekaragamanbiota laut Indonesia. Bahkan bukan cuma itu saja, untuk fasilitas liburan di Gili Air sendiri juga cukup komplit. Anda dapat berkunjung ke hotel, restaurant, hingga dengan bar. 

Malahan siapa malahan wisatawan yang sudah berkunjung ke daerah ini merasa gembira dan juga puas merasakan panorama cantik dan menarik di tempat ini. 

• Gili Meno


Gili lain yang populer di Pulau Lombok yaitu Gili Meno. Malahan daerah ini terpilih sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia dalam salah satu arena Trivadvisor Choice di tahun 2016. 

Daerah ini dapat ditempuh dari Kota Mataram dalam rentang waktu 45 menit dengan menerapkan sebuah kendaraan darat dan melewati Pantai Senggigi yang mempunyai latar belakang panorama yang sungguh-sungguh indah.

Pada saat Anda mengunjungi Gili Meno, nantinya Anda akan disambut dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan juga lembut. Setelah itu, Anda juga bisa menjalankan sejumlah kegiatan seperti berenang maupun snorkelling sambil tetap menikmati estetika karang dan juga biota laut yang ada di daerah ini.

Bahkan apabila Anda berkeinginan mencari ketenangan dan ketenteraman, maka Anda bisa mampir ke taman burung yang ada di pulai ini sebab disini terdapat sebagian variasi burung langka dari Indonesia dan juga dari mancanegara. 

Opsi Liburan Gili Menarik di Pulau Lombok

Kecuali sebagian liburan Lombok di atas, Anda masih bisa berkunjung ke sejumlah wisata lain yang ada di Pulau Lombok. Bahkan berkunjung ke Gili Asahan, Gili Kondo, Gili Tangkong, Gili Sunut, Gili Nanggu, Gili Kedis, Gili Pasir, Gili Sudak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Malah Anda juga dapat mengunjungi ke sejumlah desa wisata yang ada di Pulau Lombok ini, masyarakatnya sendiri juga masih merupakan masyarakat orisinil ialah Suku Sasak.  besar masyarakat di Pulau Lombok ini sendiri juga masih memakai tradisi turun temurun yang sering kali mereka lakukan merupakan melaksanakan kesibukan menenun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar